DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Optimalisasi Penyerapan Gabah Petani Lokal, Pj Bupati Nganjuk Komunikasi m dengan Berbagai Pihak

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk melakukan komunikasi dan silaturahmi bersama Peradi, Gapoktan, Paguyuban MINA, dan Koperasi MINA di Pendopo Andaru, Kramat, Nganjuk pada Rabu, (12/6/2024).

Kegiatan ini dalam rangka membahas optimalisasi penyerapan gabah petani lokal melalui Perum Bulog serta registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan Produksi Dalam Negeri Usaha Kecil (PSAT-PDUK) tahun 2024. 

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk ini dihadiri oleh 50 undangan.

Para undangan tersebut, terdiri dari perwakilan Peradi, Gapoktan, Paguyuban MINA, dan Koperasi MINA, serta beberapa pejabat penting seperti Kepala Perum Bulog Divre V Kediri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Nganjuk menyampaikan bahwa forum seperti ini dapat menjadi sarana bagi pemerintah untuk menyerap informasi, referensi, dan masukan dari para pelaku langsung.

Dengan demikian, menurut Pj Bupati Handoko, pemerintah dapat menciptakan kebijakan-kebijakan yang lebih tepat sasaran dan efektif.

“Kebijakan yang tepat didasari komunikasi dan silaturahmi yang baik seperti sekarang ini,” terangnya.

Menurut Pj Bupati Handoko, acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan berbagai pihak terkait dalam mengoptimalkan penyerapan gabah petani lokal serta mendukung registrasi PSAT-PDUK untuk usaha kecil di tahun 2024.

“Hal ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani serta pelaku usaha kecil di daerah tersebut,” urainya. (Jt)