DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Polres Nganjuk Lakukan Cek Kesiapan Personel dan Perlengkapan Kompi Dalmas

Nganjuk, megapos.co.id – Dalam rangka menghadapi rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu Kepala Daerah Serentak 2024, Polres Nganjuk menggelar pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan Kompi Dalmas, kegiatan dilaksanakan di lapangan parkir timur Polres Nganjuk, Kamis (26/9/2024).

Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan operasional dalam menghadapi segala potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pilkada.

“Kegiatan ini sangat penting agar semua personel siap secara fisik, mental, dan peralatan dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2024,” ujar Kapolres.

Kasat Samapta Polres Nganjuk AKP Syaful Hadi mengungkapkan, bahwa selain pengecekan fisik dan kelengkapan, pelatihan kesiapsiagaan juga telah dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam mengendalikan massa dan menjaga ketertiban.

“Pelatihan tersebut mencakup taktik pengendalian huru-hara serta cara-cara meredam situasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” jelas AKP AKP Syaful.

Dengan kegiatan pengecekan ini, Polres Nganjuk berharap seluruh personel dapat menjalankan tugas pengamanan Pemilu Kepala Daerah Serentak 2024 dengan optimal, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Nganjuk.(**)