DaerahHead Line NewsKediriPolitik & Pemerintahan

KPU Kabupaten Kediri Gelar Seni Demokrasi Bersama Seniman Kediri Raya

Kediri, megapos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar pertunjukan seni bertajuk “Gelar Seni Demokrasi” Bersama Seniman Kediri Raya di Plataran Hall SLG, Kabupaten Kediri, Sabtu (28/9/2024).

Berbagai seni ditampilkan hingga menyedot perhatian para tamu undangan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diteruskan dengan pembacaan puisi dan triatikal serta persembahan lagu dengan iringan instrumen gitar akustik dari group band seniman Kediri Raya.

Acara malam”Gelar Seni Demokrasi” ini, dihadiri Ketua KPU kabupaten Kediri, Nanang Qosim dan jajarannya.

Dalam kesempatannya, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim menyampaikan, bahwa acara ini digelar untuk mensosialisasi Pilkada 2024 melalui kesenian kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa tersentuh dan berperan serta dalam Pemilukada untuk memilih kepala daerah, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” terangnya.

Menurut Nanang, acara ini dimeriahkan oleh musisi, budayawan serta literasi agar pemilukada dapat terwujud dengan damai, aman dan kondusif.

“Semoga acara hari ini bisa menjadi wadah untuk semua kalangan mulai dari seniman, budayawan, juga literasi yang ada di Kabupaten Kediri agar lebih baik,” harapnya. (Mur)