NganjukPolitik & Pemerintahan

Cari Pemimpin Terbaik Bukan Kader Terbaik

Nganjuk, megapos.co.id – Dalam pemilihan kepala daerah baik bupati, gubernur maupun presiden, Partai NasDem menegaskan untuk mencari putra putri terbaik tanah air bukan kader terbaik untuk menjadi seorang pemimpin.

Hal ini seperti disampaikan Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi di sela acara silaturahmi bersama puluhan wartawan di sebuah rumah makan, Jalan Raya Madiun-Surabaya Desa Pehserut Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Selasa (6/11/2018) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Bunda Jess sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi, hal itu diwujudkan oleh Partai NasDem saat mengusung calon kepala daerah tanpa syarat dan tanpa mahar, namun harus memiliki kompetensi dan integritas.

“Ketua umum kita, Bapak Surya Paloh sangat tegas, menginginkan perubahan dan restorasi berpolitik kita,” tegas Bunda Jess.

Diakuinya,  bahwa politik tanpa syarat dan tanpa mahar yang merupakan pengejawantahan gerakan perubahan dan restorasi Indonesia ini sebelumnya mendapatkan penolakan dari internal partai baik pengurus di tingkat daerah maupun provinsi.

“Karena tidak sedikit, mereka melawan arus dengan menganggap bahwa momentum pilkada merupakan kesempatan untuk mendapatkan kendaraan atau tiket,” ungkapnya.

Menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang, lanjut Bunda Jess, pihaknya mengajak seluruh insan pers untuk menjadi mitra strategis Partai NasDem.

“Pemilu merupakan momentum sangat penting karena hasil pemilu tidak hanya mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara lima tahun ke depan, tetapi berpengaruh jangka panjang,” tandasnya.

Menurutnya, perubahan tidak bisa dilakukan hanya oleh Partai NasDem saja tetapi semua elemen masyarakat termasuk insan pers, yang juga pilar demokrasi ke empat.

Pantauan megapos.co.id, selain Bunda Jess, rombongan Partai NasDem Jawa Timur yang mengikuti acara silaturahmi hari ini diantaranya Ainul Yakin Wakil Ketua Bidang OKK sekaligus sekretaris Bappilu, Jan Samuel Sinlay Wakil Ketua Bidang Otoda, Iswanto Ketua Badan Rescue Jatim dan Valentinus Boro Beda Kepala Kantor Bappilu. Selain itu, tampak Ketua DPD NasDem Nganjuk Albert Pieter Lasut dan jajarannya.

 

Reporter : Jumiati

Editor : M. Hartono