DaerahHead Line NewsMadura

Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan

Pamekasan, megapos.co.id – Pelayanan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Selamet Martodirjho Pamekasan, Madura, Jawa Timur dikeluhkan pasien, Sabtu (17/11/18).

Ach  Syafi’i, selaku paman korban kecelakaan yang mengeluhkan buruknya pelayanan RSUD Slamet Martodirjho. Pasalnya, keponakannya yang mengalami kecelakaan tidak kunjung mendapat rujukan.

“Keponakan saya yang bernama Roki masuk RSUD Pamekasan pukul 09.00 tetapi pihak dari RSUD Pamekasan baru bisa memutuskan untuk dirujuk ke Surabaya pukul 13.00. Namun pihak RSUD bukan langsung memberikan surat rekomendasi rujukan malah menahan pasien dikarenakan kurangnya persyaratan,” paparnya.

“Baru sekitar pukul 15.30, pasien dibawa ke Rumah Sakit Karang Menjangan Surabaya yang berakibat ponakan saya hampir saja meninggal karena saat dibawa dari RSUD Pamekasan ke Rumah Sakit Karang Menjangan Surabaya mulai kolaps di daerah Bangkalan,” imbuhnya.

Menurutnya, kalau memang pihak RSUD Slamet Martodirdjo tidak sanggup menangani keponakannya, seharusnya cepat memberikan surat rujukan.

“Kenapa mesti di tahan hingga 7 jam hanya untuk menunggu rekomendasi rujukan, ini menyangkut nyawa,” geramnya.

Ia menjelaskan, setelah sampainya di Rumah Sakit Karang Manjangan Surabaya mendapat teguran dari Dokter, karena tidak segera di Rujuk.

“Dokter di Rumah Sakit Karang Menjangan Surabaya malah menegur saya kenapa baru dirujuk kalau kejadiannya jam 09.00. Pihak dokter dari Rumah Sakit Karang Menjangan Surabaya juga menyampaikan kalau darurat seperti ini, persyaratan rujukan bisa menyusul,” tambahnya.

Hingga berita ini di publikasikan, pihak dari RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan belum bisa ditemui dan dikonfirmasi terkait permasalahan ini.

Reporter : Fajar