DaerahHead Line NewsNgawi

Jalan Sehat Bersama Bupati dan Ketua DPRD Ngawi Dalam Rangka HUT Guru

Ngawi, megapos.co.id – ‘Mewujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter Dalam Revolusi Industri  4.0”, ini merupakan tema peringgatan hari ulang tahun guru yang ke-73 pada tahun 2018.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), kumpulan organisasi yang berisi para pendidik ini pada Minggu (24/11/2018) mengadakan peringatan dengan cara mengadakan jalan sehat serentak se-Kabupaten Ngawi yang masing-masing diselenggarakan di tiap kecamatan.

Acara teristimewa berada di Kecamatan Kedunggalar, karena dihadiri orang Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono, Ketua DPRD Dwi Riyanto Jatmiko, SH, dan ketua panitia tingkat kabupaten Hari supriyono, S.Pd.

Terpantau peserta jalan sehat sejak pagi jam 6.00 WIB sudah mengalir berdatangan ke lapangan Merdeka Kedunggalar, dengan mengenakan kaos, celana strening lengkap dan sepatu olahraga masing-masing.

Mas Antok bersama Ketua Panitia PGRI, Camat dan tokoh masyarakat

Menurut panitia jumlah peserta jalan sehat diperkirakan 5 ribu orang, berasal dari guru-guru, Ikatan guru TK (IGTI), siswa SMP, SMK, kepala desa beserta perangkat, keluarga besar kantor kecamatan yang dipimpin langsung Camat Kedunggalar Drs.Maryono, MSi, Muspika Kedunggalar, dan tentunya masyarakat umum.

Sebelum pemberangkatan Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono atau biasa disapa Mbah Kung ketika diwawancarai banyak memberikan harapan pada peringatan HUT guru tahun ini.

“Pemerintah Kabupaten Ngawi mengaharap ada sharing dari organisasi guru guna memajukan dunia pendidikan ke depan, sebab  masa depan bangsa ini kan tergantung pada guru mendidik menyiapkan kader-kader bangsa untuk meneruskan kepemimpinan akan datang, dari soliditas dan kekompakan yang tidak hanya bicara bagaimana guru hidup, namun bagaimana kehidupan anak-anak ini ke depannya nanti,“ ungkapnya.

Jalan sehat sendiri diberangkatkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko atau biasa disapa Mas Antok, dengan melambaikan bedera pemberangkatan, yang sebelumnya didahului doa bersama untuk keselamatan.

Hari Supriono ketua panitia kabupaten dengan didampingi wakilnya Luluk Sodiqi, mengatakan bahwa PGRI merupakan organisasi yang paling tua, diharapkan menjadi pelopor akan kekompakan, kesolidan, keguyup-rukunan, sehingga biasa berbuat lebih banyak untuk generasi bangsa yang lebih baik.

Jalan sehat pagi hari itu menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, dengan rute start lapangan Merdeka, perempatan Kaliwowo, Urung-Urung, melingkar jalan sebelah pasar, dan finish kembali ke lapangan Merdeka. Acara itu sendiri menyediakan berbagai hadiah, mulai beberapa buah sepeda gunung,kipas angin,setrika, dan masih banyak lagi macamnya. (adv/kominfo/bd)

Reporter : Budiono

Editor : M. Hartono