DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Disangga Balok Kayu, Warga Ngrejo Sebut Jembatan Jaman Now

Tulungagung, megapos.co.id – Jembatan adalah sarana untuk melintas atau menyeberang dari satu tempat ke tempat yang lainnya, dan dibutuhkan sarana untuk penyangga supaya lebih kuat.

Lain halnya jembatan yang berada di Dusun Wonokoyo Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung. Akibat tebingnya lonsor dan terbawa arus sungai, untuk memperkuat jembatan supaya tidak ambrol, dipasang penyangga dari kayu balok.

“Warga sini menyebutnya jembatan jaman now, karena penyangganya terbuat dari kayu balok,” kata Wiwik Suryanto Sekdes Ngrejo mendampingi Kades Sujarwo kepada megapos.co.id, Kamis (6/12/2018).

Wiwik Suryanto mengatakan,  jembatan yang merupakan akses sangat vital bagi warga Desa Ngrejo ini, ambrol sudah enam bulan lalu. Setiap hari warga lalu lalang melewati jembatan ini untuk berkebun dan mencari nafkah. “Jembatan ini sangat indah jika dibuat swafoto,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekdes Wiwik Suryanto mejelaskan, kondisi jembatan saat ini rusak parah. Sebagian masih ada cor dan yang sebagian sudah ambrol diterjang air.

Jembatan yang ambrol tidak hanya di Dusun Wonokoyo saja, terhitung ada tiga titik jembatan yang mengalami hal serupa. Diantaranya di Dusun Kuning dan Dusun Ngrejo.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Tulungagung sudi kiranya memperbaiki atau membangun jembatan yang ambrol, supaya warga tidak was-was kalau melewati jembatan ini. Apalagi jembatan tersebut juga akses menuju ke Pantai Brumbun,” harapnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono