DaerahHead Line NewsNgawiPendidikan

MKKS SMPN Gelar Bimtek e-Kinerja

Ngawi, megapos.co.id – Seiring dengan peningkatan kesehjahteraan guru yang diberikan oleh pemerintah,  maka sebagai imbal baliknya guru yang sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dituntut untuk memaksimalkan kinerjanya.

Untuk itu, perkumpulan kepala sekolah yang tergabung dalam wadah musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS), dalam kegiatan rapat rutinnya mengadakan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) e-kinerja yang bertempat di salah satu rumah makan wilayah Kabupaten Ngawi, Kamis (13/12/2018).

Acara dihadiri oleh semua kepala sekolah SMPN se-Kabupaten Ngawi yang berjumlah 50 lembaga sekolah. Selain itu juga dihadiri oleh Drs. Luluk Sodiqi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, yang mewakili kelala dinas.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala SMPN 2 Karanganyar Drs. Edwi Susilo, M. Pd, selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada para peserta semua. “Sejatinya rencana acara dilaksanakan di SMPN 2 Karanganyar,  namun mengingat dibutuhkan tempat yang mempunyai jaringan internet  kuat, maka acara dipindah di aula rumah makan ini,” tuturnya.

Sementara, Sulenggono S. Pd, Ketua MKKS berharap dengan adanya bimbingan teknis e-kinerja ini akan berguna bagi kepala  sekolah, lingkungan sekolah dan anak didik. “Kami berharap setelah bimtek ini, kinerja kita akan semakin baik,” ujarnya.

Kabid Dikmen Drs. Luluk Sodiqi, S. Pd di sela-sela acara ketika diwawancarai  awak media mengatakan tentang pentingnya program kinerja. “E-kinerja adalah program pemerintah bagi semua ASN termasuk guru agar semua kegiatannya bisa terpantau, tercatat,  terdokumen dan mempunyai target dalam setahunnya,” urainya.

Lebih jauh Luluk menjelaskan bahwa kendala  yang dihadapi adalah masih adanya guru yang gagap teknologi alias gaptek dan masalah jaringan internet. Untuk itu akan ada pelatihan-pelatihan susulan dan tentunya perbaikan jaringan itu sendiri.

Acara berjalan dengan lancar, sedang teknis kepelatihan e-kinerja itu dipandu oleh Gunawan Wibisono, S. Pd,  M. Si Kepala SMPN 1 Mantingan yang sekaligus sebagai  Sekretaris MKKS  dan Kepala SMPN 3 Kendal Sulistyorini, S.Pd.

Reporter : Budiono

Editor      : M. Hartono