DaerahTulungagung

Meriahnya Malam Tahun Baru di GOR Lembupeteng

Tulungagung, megapos.co.id – Ribuan masyarakat Kabupaten Tulungagung  memadati halaman Gedung Olahraga (GOR) Lembupeteng, malam kemarin. Mereka datang hanya untuk menyambut malam pergantian tahun menuju 1 Januari 2019.

Tidak hanya di dalam halaman GOR saja, di luar halaman juga dipadati oleh warga.

Meski diguyur hujan rintik-rintik, namun tidak menghalangi niat warga untuk menyaksikan pesta kembang api yang selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung tepat pukul 24.00 WIB. Letupan kembang api ini menandai bahwa mereke telah masuk ke tahun 2019.

Danang Catur Budi Utomo Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Kauman mengatakan,dia bersama keluarga datang ke GOR Lembupeteng ini hanya untuk menyaksikan malam pergantian. “Pesta kembang apinya itu yang membuat kami sekeluarga takjub,” ujarnya kepada megapos.co.id.

Usai menyaksikan pesta kembang api, dia bersama keluarganya menuju kantor desa untuk tirakatan atau tidak tidur semalam suntuk. Bersama warga, Danang memanjatkan doa bersama memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar desanya dijauhkan dari bencana.

“Dengan harapan, di tahun 2019 ini Kabupaten Tulungagung tambah maju, aman, kondusif, ayem tenterem mulyo lan tinoto, khususnya warga Desa Sidorejo,” tuturnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono