DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Gelar Apel Pasukan Pengamanan Masyarakat

Tulungagung, megapos.co.id – Bertempat di halaman Gedung Olahraga (GOR) Lembupeteng digelar apel Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) terdiri dari unsur TNI-Polri. Apel ini bertujuan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Tulungagung, Kamis (3/1/2019).

“Sebanyak 1500 personel gabungan TNI – Polri, dan Pemerintah Daerah Tulungagung mengikuti apel ini. Kendali utama dari TNI yang spesialis untuk pengamanan VVIP,” tegas Letkol. Inf. Widan Bachtiar  Komandan Kodim 0807/Tulungagung.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar selaku Subsatgas mengatakan, rombongan Presiden Jokowi sudah bergerak dari Jakarta menuju ke Malang, dari Malang ke Blitar menuju ke Tulungagung, lanjut Trenggalek, Ponorogo, terakhir Madiun baru kembali ke Jakarta.

“Ini adalah rangkaian kegiatan Presiden Jokowi dalam rangka pelaksanaan program kerja pemerintahan, dan asli kunjungan presidenan,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Tulungagung, seluruh anggota dikerahkan untuk berjaga-jaga di tempatnya masing-masing.

“Sudah saya perintahkan seluruh anggota polres maupun polsek jajaran untuk menempati posnya masing-masing. Mulai dari perbatasan Blitar Tulungagung, tepatnya di wilayah Kecamatan Rejotangan sampai di Hotel Crown Victoria,” jelasnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono