DaerahHead Line NewsHukum & KriminalTulungagung

Pererat Tali Silaturahmi, Polres Tulungagung Gathering dengan Media

Tulungagung, megapos.co.id – Untuk menjalin silaturhmi antara Polri dengan wartawan, Polres Tulungagung mengadakan gathering dengan media dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Swaloh Resort, Rabu (16/1/2019).

Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar mengatakan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan karena wartawan adalah mitra kerja Polri. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa mempererat  hubungan Polri khususnya Polres Tulungagung dengan media,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, peran media sangatlah penting untuk mempublikasikan hasil kerja pemerintah maupun Polri dengan berita yang berimbang. “Wartawan adalah kontrol sosial, terutama di wilayah Kabupaten Tulungagung untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019,” ucap Kapolres Tofik Sukendar.

Dia menghimbau jangan pernah ada dusta di antara kita, dalam hal ini antara awak media dengan kepolisian. Misalkan ada kritikan, jangan mengarah atau mementingkan diri sendiri, atau mengambil keuntungan diri sendiri, atau salah satu kelompok, apalagi menjelang pesta demokrasi.

“Mari bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Tulungagung menjelang pileg dan pilpres tahun 2019 dengan memberikan berita-berita yang mendidik, dan berimbang,” pintanya.

Ditegaskan, wartawan jangan sampai membuat berita yang tidak sesuai faktanya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang menginginkan keadaan menjadi kisruh dan tidak kondusif.

“Kita jaga bersama-sama, kita kawal, saling tukar informasi, sekecil apapun informasinya, sehingga Kabupaten Tulungagung menjadi aman, kondusif, damai, sejuk, dalam rangka pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 ini,” tandasnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono