DaerahHead Line NewsHukum & KriminalTulungagung

Ruangan RSUD dr. Iskak Overload

Tulungagung, megapos.co.id  – Jumlah pasien yang dirawat di RSUD dr. Iskak Tulungagung mencapai 400 lebih dalam satu ruangan atau kamar. Hal ini disebabkan jumlah pasien rujukan dari luar kota yang berobat di rumah sakit ini bertambah.

Muhammad Rifa’i Kasi Informasi Publik RSUD dr. Iskak Tulungagung membenarkan banyak pasien yang berobat di RSUD dr. Iskak ini. Dari jumlah tersebut, kebutuhan kamar maupun ekstra bad di ruang rawat inap juga harus memadai.

“Berapapun jumlah pasien yang masuk dan yang berobat di RSUD dr. Iskak, akan kami terima dan layani meskipun jumlahnya sangat banyak,” ucapnya, Rabu (6/2/2019).

Ia menghimbau kepada masyarakat agar memeriksakan di rumah sakit terdekat apabila kapasitas di rumah sakit dr. Iskak melebihi 500 pasien. Sebab, RSUD dr. Iskak saat ini menyediakan 468 tempat tidur untuk rawat inap, berbeda dengan kondisi di Instalasi Gawat Darurat (IGD) rata-rata berjumlah 30 sampai 50 pasien.

“Saat ini jumlah pasien yang dirawat di RSUD dr. Iskak sekitar 435 pasien, yang didominasi sakit panas badan atau demam. Kondisi pasien tersebut bukan demam berdarah saja, namun juga disebabkan pergantian cuaca,” urainya.

Terkait dengan jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) mulai bulan Januari 2019 hingga sekarang, RSUD dr. Iskak merawat sebanyak 115 pasien, cukup banyak dibandingkan beberapa hari kemarin yang mencapai 190 pasien dan semuanya ditangani dengan baik.

“Berdasarkan data masuk, jumlah pasien yang meninggal akibat demam berdarah hingga bulan Januari tahun 2019 hingga sekarang  enam pasien, empat di antaranya anak-anak,” jelasnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono