DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Plt. Bupati Tulungagung Lantik Anggota Karang Taruna

Tulungagung, megapos.co.id – Sebanyak 120 anggota karang taruna yang tersebar di 19 Kecamatan di Tulungagung periode tahun 2019-2023, dilantik oleh Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jumat (8/2/2019).

 Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Tulungagung, camat, kepala OPD terkait serta perwakilan karang taruna Provinsi Jawa Timur.

 Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, sebagai wadah pemuda, karang taruna harus menjadi dongkrak pembangunan di masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten.

 Selain itu dapat membantu dan berperan aktif dalam rangka membangun masyarakat secara gotong royong. “Dalam wadah ini, pemuda harus memiliki rasa semangat dan mempunyai cita-cita demi pembangunan di wilayahnya masing-masing,” ucap Maryoto.

 Dalam musrenbang, lanjut Maryoto, pemuda harus diikutsertakan dalam mewujudkan pembangunan di desa hingga kabupaten. Peran pemuda dalam pembangunan desa, harus memiliki inovasi-inovasi baru.

 “Adapun anggaran yang disediakan oleh pemerintah melalui dana desa dan alokasi dana desa harus digunakan dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis milenial,” tuturnya.

 Harapannya, setelah dikukuhkan pengurus baru, nantinya akan dibentuk karang taruna tingkat kecamatan hingga desa, sehingga pembangunan dengan wadah pemuda akan terus dikembangkan seiring dengan perkembangan zaman.

 Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono