DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Kecamatan Gondang Gelar Musrenbang Program Usulan Tahun Anggaran Tahun 2020

Tulungagung, megapos.co.id – Untuk meningkatkan sumberdaya manusia dan menindaklanjuti usulan dari desa-desa melalui musyawarah dusun (Musdus), yang dilanjutkan musyawarah desa (Musdes), Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Musrenbang ini dihadiri oleh 160 orang, terdiri dari Sekretaris Bappeda Kabupaten Tulungagung, perwakilan anggota DPRD, perwakilan DPMD, Danramil, Kapolsek, kepala desa se-Kecamatan Gondang, sekdes dan tamu undangan lainnya.

Tri Wantoro Camat Gondang mengatakan, sesuai jadwal yang dibuat oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung, Kecamatan Gondang melaksanakan Musrenbang Program Usulan Tahun Anggaran 2020.

“Musyawarah ini untuk memprioritaskan usulan dari desa menjadi usulan tingkat kecamatan. Di antaranya fisik, sarana, ekonomi, bidang pemberdayaan yang nantinya dilanjutkan musrenbang tingkat kabupaten” ujarnya, Senin (18/2/2019).

Lebih lanjut Tri Wantoro menjelaskan, dalam musrenbang ini banyak usulan dari desa-desa bahwa banyak sekali potensi atau destinasi edukasi yang tersebar di wilayah Kecamatan Gondang.

“Ada destinasi kampung susu, ikan lele dan kampung sayuran. Ini yang menjadi prioritas pembanguna ke depan,” tandasnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono