DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

‘Bahana Ceria’ SD ‘Aisyiyah 1 Nganjuk Tampil Pembuka di ‘Aisyiyah Kindergarten Marching Tournament 2019

Nganjuk, megapos.co.id – Kejuaraan drum band tingkat TK ‘Aisyiyah se Jawa Timur yang bertajuk ‘Aisyiyah Kindergarten Marching Tournament 2018 digelar Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur, di Gedung Juang 45 Nganjuk, Minggu (17/3/2019).

Sebagai penampilan pembuka, satuan drum band ‘Bahana Ceria’ dari SD ‘Aisyiyah 1 Nganjuk berkesempatan unjuk kebolehan dengan menampilkan dua lagu yaitu Mars ‘Aisyiyah dan Gambang Suling. Penampilan mereka mampu menyedot perhatian penonton dan para undangan.

Pasalnya, satuan drum band ‘Bahana Ceria’ dengan penanggung jawab Aris Nasution SE yang juga Kepala SD ‘Aisyiyah 1 Nganjuk ini, mulai dari penampilan Mayoret, Gitapati sampai pembawa bendera menjadi satu kesatuan yang mampu menyuguhkan pertujukan yang luar biasa.

Ketua PWA Jawa Timur Dra Dalilah Candrawati MAg dan Sekda Nganjuk Ir Agoes Soebagijo saat membuka ‘Aisyiyah Kindergarten Marching Tournament 2019

Terbukti, tidak sedikit penonton dan tamu undangan yang antusias untuk mengabadikan penampilan mereka baik dengan ponsel maupun kamera.

Sementara itu, Ketua PWA Jawa Timur Dra Dalilah Candrawati Mag memberikan apresiasi kepada satuan drum band ‘Bahana Ceria’ dari SD ‘Aisyiyah 1 Nganjuk dan seluruh peserta lomba drum band tingkat TK ‘Aisyiyah se Jawa Timur. “Terima kasih anak-anakku dari SD ‘Aisyiyah 1 Nganjuk yang telah tampil memukau dan selamat berlomba untuk anak-anakku semua peserta lomba. Semoga kalian juara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dalilah Candrawati juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang telah memberikan sejumlah fasilitas sehingga kejuaraan lomba drum band ini bisa berjalan sukses dan lancar.

Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Ir Agus Soebagijo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWA Jawa Timur. “Dengan kegiatan ini semoga bisa menambah silaturahmi,” kata Sekda.

Satuan ‘Bahana Ceria’ SD ‘Aisyiyah 1 Nganjuk

Ia berharap dengan adanya kejuaraan ini mampu mencetak anak yang disiplin, memiliki toleransi dan mendidik anak untuk bisa bekerja sama. “Selain itu, diharapkan mampu membentuk karakter anak untuk lebih percaya diri, melatih hidup sehat dan mengembangkan kecerdasan motorik anak,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, panitia lomba, Yoni SPd mengatakan, lomba drum band ini diikuti oleh 27 peserta dari klasmen TK ‘Aisyiyah se Jawa Timur.

Menurut Yoni, terdapat beberapa kategori yang dilombakan yaitu Padarampak, Konser dan Unjuk Gelar. Ia menegaskan, peserta lomba drum band dinilai dari beberapa aspek. “Untuk kelompok, meliputi analisa musik, koreografi, colour guard (pemain pelengkap) dan general effect. Sedangkan untuk perorangan meliputi Paramande atau Mayoret, Gitapati dan kostum,” pungkas Yoni.

Reporter : Jumiati

Editor : M Hartono