DaerahHead Line NewsHukum & KriminalTulungagung

8000 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Pemilu

Tulungagung, megapos.co.id – Polres Tulungagung menggelar apel pasukan dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019, di GOR Lembu Peteng, Jumat (22/3/2019).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Tulungagung, personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Banser, Senkom serta unsur lainnya.

Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, seluruh komponen bangsa yang ada di Tulungagung akan disiagakan dalam pengamanan pesta lima tahunan tersebut.

Dia juga meminta kepada semua pihak untuk melalukan pengawasan terhadap akun-akun di media sosial (medsos) yang memunculkan informasi hoaks menjelang pemilu.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondisi di wilayahnya masing-masing, agar pemilu 17 April mendatang bisa aman dan kondusif,” kata Maryoto.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, total keseluruhan anggota personel baik Polri hingga Linmas sejumlah kurang lebih 8000 personel.

“Hingga saat ini, hasil pantauan yang kami lakukan terlihat aman, mulai dari pengadaan logistik di KPU hingga pendistribusian logistik,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menerjunkan beberapa satuan tugas (satgas), antara lain satgas anti bandit dari satsabhara hingga satgas money poltic dari satreskrim.

“Kami berharap dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini dapat berjalan secara maksimal dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono