DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Resmi Dilantik, Walikota dan Wakil Walikota Madiun Disambut Ribuan Warga

Madiun, megapos.co.id – Walikota Madiun Drs Maidi, SH.MM dan Wakil Walikota Inda Raya AMS kini resmi menjabat setelah di lantik Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (29/04/2019).

Rombongan Walikota dan Wakil Walikota Madiun yang disambut mulai di depan pabrik gula Rejoagung diiringi dengan tarian Bedoyo Mangayubagyo di sepanjang jalan menuju balaikota ribuan masyarakat antusias menyambut kedatangan pemimpin baru.

Kedatangan Walikota dan Wakil Walikota madiun disambut dengan tarian Bedoyo Mangayubagyo

Tak ketinggalan para pelajar SD, SMP hingga SMA/ SMK tumplek blek menyambut kedatangan pemimpin baru mereka dengan lambaian bendera merah putih dan parade drumband bak seorang raja.  Walikota Madiun Drs Maidi, SH.MM dan Wakil Walikota Inda Raya AMS dinaikkan Kereta Kencana menuju Balai Kota Madiun diikuti puluhan andong sesampai di Bali Kuta rombongan disambut oleh H Sugeng Rismiyanto yang saat ini telah habis masa tugasnya.

Prosesi penyambutan pertama ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sugeng Rismiyanto diberikan pada Walikota yang baru Drs Midi.

Dalam pidato terakhirnya, Sugeng Rismiyanto menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak manapun yang telah membantu dalam pemerintahannya. “Dan tak lupa atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh warga masyarakat kota Madiun tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Pelajar mulai SD, SMP hingga SMA/SMK menyambut kedatangan pemimpin baru mereka

Sementara itu, Walikota Madiun Drs Maidi SH MM dalam sambutannya  meminta kepada seluruh semua yang hadir untuk membacakan Al Fatehah sebagai ucapan terima kasih terhadap semua walikota pendahulunya. “Pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih pada pihak tertentu bahwa pada masa Walikota Bapak Sugeng rismiyanto telah banyak mengukir prestasi. Selain itu, masyarakat semakin sejahtera, kondusif dan kota kita makin bagus,” ungkap Walikota Madiun.

“Kita juga memberikan apresiasi terhadap kinerja mantan Walikota Madiun selama menjalankan amanah, yang baik kita pertahankan dan yang kurang kita sempurnakan demi kesejahteraan dan kemajuan kota kita tercinta ini,” tegasnya.

Sebelum pulang di kediamannya di Jalan Merpati, rombongan walikota dan wakil walikota mengadakan sujud syukur di Masjid Agung Baitul Hakim Madiun yang dipimpin oleh ketua MUI Kota Madiun Kyai Haji Sutoyo, sementara di kediaman Walikota atusan masyarakat menunggu kedatangan Walikota mereka yang baru untuk sekedar meminta foto bersama. (Adv/humaspemkot/sur)

Reporter : Suradi

Editor : M. Hartono