DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Plt Bupati Tulungagung Pimpin Upacara Harkitnas, Hardiknas dan HOD

Tulungagung, megapos.co.id – Pemkab Tulungagung menggelar upacara Hari Kebangitan Nasional (Harkitnas) ke 111 tahun 2019, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dan Hari Otonomi Daerah ke XXIII tahun 2019.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Senin (20/5/2019) ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, dan diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil (ASN) lingkup Pemkab Tulungagung.

Dalam amanatnya, Maryoto Birowo mengatakan, hari kebangkitan nasional adalah satu peringatan terhadap tonggak kesatuan dan persatuan pemuda Indonesia yang memperkokoh dan mempersatukan NKRI saat itu.

“Seperti yang telah diketahui bersama bahwa hari pendidikan nasional adalah merupakan kelahiran bapak pendidikan, yaitu Ki Hajar Dewantoro sebagai tokoh pendidikan nasional dan mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan,” ungkapnya.

Ketiga hal tersebut diperingati, karena untuk memperkokoh bangsa Indonesia, juga untuk mencerdaskan, dan kompetensi anak bangsa, serta untuk memberikan keleluasaan terhadap azas demokrasi bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Tulungagung.

“Adapun hari otonomi daerah, dengan satu penekanan yang diberi satu kebebasan, satu daerah untuk melaksanakan kebijakan dan azas demokrasi yang ada di daerah tersebut,” paparnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono