DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Ajak Bentengi Generasi Muda dari Penyalahgunaan Narkoba

Nganjuk, megapos.co.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk mengajak seluruh elemen masyarakat membentengi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Saat ini, darurat narkoba dan pergaulan bebas menyasar generasi muda, yang lebih memprihatinkan anak-anak usia SMA bahkan SMP dan SD tidak sedikit terlibat kasus penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” ungkap Kepala BNNK Nganjuk, Drs Agus Irianto MSi di sela acara Workshop Pemberdayaan Peran Serta Masyarakat di Lingkungan Dunia Usaha / Swasta dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (22/5/2019), di Hotel Istana, Nganjuk.

Menurut Agus, BNNK Nganjuk belum lama ini berhasil menangkap pengedar narkoba dengan barang bukti 65 gram jenis ekstasi. “Selain itu, kita juga berhasil mengamankan 4 kg narkoba beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Untuk itu, Agus mengajak seluruh masyarakat, salah satunya insan pers untuk ikut berperan aktif membentengi generasi muda dari pengalahgunaan narkoba.

“Masyarakat Nganjuk jangan sampai terlena karena kita ketahui bersama begitu masifnya peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Nganjuk,” tandasnya.

Untuk diketahui, acara Workshop yang digelar BNNK Nganjuk ini mendatangkan narasumber dari penggiat anti narkoba, DR N faqih syarif H MSi dengan materi “Membangun Keyakinan Juara Dalam Diri”.

Selain itu, BNNK juga mengundang narasumber dari Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto ST dengan materi “Peran Serta Pengelola Media Dalam Upaya Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba.

Peserta workshop ini terdiri dari puluhan wartawan baik cetak, maupun elektronik.

Reporter : Jumiati