DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Tokoh Agama Jombang Dukung TNI/POLRI Tindak Provokator Kerusuhan 21-22 Mei

Jombang, megapos.co.id – Kejadian tragedi kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta tampaknya mendapat tanggapan serius dari tokoh agama di Jombang.

Tanggapan itu diungkapkan oleh KH. Agus M Zaki Hadzik atau kerap disapa Gus Zaki. Pengasuh PonPes Terbuireng tersebut sangat mengapresiasi positif TNI/Polri dalam menindak tegas para perusuh dan mengusut sampi ke akar para aktor intelektual dibalik tregedi kerusuhan itu semua, serta mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh aparat keamanan yang menjadi korban para perusuh cepat pulih dan dapat kembali bertugas menjaga NKRI.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada TNI Polri, dalam pengamanan demi di bawaslu kemarin, yang berjalan aman sesuai prosedur, saya juga sangat mendukung penuh Polri dalam menindak tegak para perusuh dan usut tuntas aktor intelektualnya dan yang terakhir, mari sama-sama kita doakan semoga aparat keamanan yang menjadi korban para perusuh cepat pulih dan dapat bertugas kembali menjaga NKRI,” imbaunya.

Senada dengan itu, Pendeta Heri Susanto, ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BSKG) se Kabupaten Jombang, juga mengutuk dan mengecam keras tindakan penumpang gelap yang membuat rusuh pada penyampaian pendapat pada 21-22 mei kemarin, serta beri apresiasi kepada TNI dan Polri, serta mengajak warga Indonesia khususnya masyarakat Jombang untuk eratkan jalinan silaturahmi demi menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI.

Reporter : Wisnu