DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pasca Pemilu, Ulama Nganjuk Dukung TNI-Polri Pelihara Kamtibmas

Nganjuk, megapos.co.id – Pasca kerusuhan yang terjadi di sejumlah daerah usai diumumkannya hasil Pemilu 2019 oleh KPU-RI, sejumlah ulama di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Salah satunya diungkapkan oleh KH Samsudin Al Ali Pengasuh Pondok Pesantren Al Fatah Pule Tanjunganom. Pasca kerusuhan itu, dia mengajak semua elemen masyarakat turut menjaga kondusivitas negara Indonesia.

“Perbuatan anarkisme telah melukai rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kami mengutuk keras aksi anarkisme yang terjadi di Jakarta maupun di daerah lainnya,” tegasnya, Jumat (31/5/2019).

Dikatakan, para ulama di Kabupaten Nganjuk merasa prihatin atas terjadinya aksi yang mengakibatkan korban jiwa hingga merusak fasilitas umum tersebut. Pasalnya, kejadian tersebut dapat merusak stabilitas keamanan negara Republik Indonesia.

Selain itu, apresiasi yang tinggi diberikan kepada aparat khususnya TNI dan Polri yang telah sabar menjaga dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 dan pengamanan aksi 21 Mei 2019 dan 22 Mei 2019.

“Kami mendukung penuh TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, dan kami para ulama akan membantu menciptakan kamtibmas yang sejuk dan damai, khususnya di Kabupaten Nganjuk,” tuturnya. (*)

Editor : M. Hartono