BanyuwangiDaerahHead Line NewsSeni Budaya & Pariwisata

Wisata Pantai Cacalan Perlu Perhatian Pemerintah Dalam Pembenahan

Banyuwang, megapos.co.id – Keberadaan wisata di Banyuwangi adalah aset daerah yang harus dilestarikan dan dikembangkan agar pengunjung yang datang ke setiap wisata merasakan keindahan serta kenyamanan, tak lain wisata yang mulai dikenal oleh masyarakat Banyuwangi yaitu wisata pantai Cacalan yang berlokasi di lingkungan Sukowidi Kelurahan Klatak Kalipuro Banyuwangi.

Nurhujani sebagai penasihat Pokdarwis Cacalan mengatakan perkembangan wisata pantai Cacalan sudah cukup baik, masyarakat Banyuwangi sudah mulai mengenal keindahan wisata pantai Cacalan walaupun masih banyak kekurangan yang harus di benahi, seperti tangkis agar tidak terjadi abrasi.

Selama ini, kita sudah berusaha mengajukan permohanan untuk pembenahan wisata pantai Cacalan melalui Pokdarwis kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banyuwangi dalam bulan Mi kemarin, harapan saya semoga pemerintah Banyuwangi bisa memperhatikan lebih tentang wisata Banyuwangi,” ungkap Nurhujani di pantai Cacalan, Minggu (3/6/2019).

“Kami sangat mengharap sekali kepada pemerintah untuk bisa membantu guna pengembangan wisata pantai Cacalan agar bisa dibenai teruma mengenai tangkis sebagai bahan penahan bibir pantai agar tidak terjadi abrasi karena tampak kepedulian pemerintah terkait, kami sangat kuwatir jika tidak diberi penahan/tangkis lambat laun akan terkikis habis sehingga keindahan wisata pantai cacalan akan menyempit,” harapnya.

Ia berharap untuk wisata yang berada di Banyuwangi betul-betul diperhatikan dan kepedulian pemerintah agar wisata di Banyuwangi dikenal sebagai wisata terindah se Jawa Timur bisa terwujud.

Reporter : Budiyono

Editor : M. Hartono