DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Peringati HUT Bhayangkara ke – 73, Polres Nganjuk Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Nganjuk, megapos.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, seluruh Polsek jajaran Polres Nganjuk mengikuti beberapa rangkaian kegiatan diantaranya adalah melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan di Desa Bedingin Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman N.W.,S.I.K.,M.H.

Kegiatan tersebut diwali dengan penghormatan umum kepada para arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam para Pahlawan.

Ikut hadir dalam acara tersebut satu pleton pasukan dari Kodim 0810 Nganjuk, satu pleton pasukan Polri dari jajaran Polres Nganjuk, satu Pleton PNS, Bhayangkari dan satu Pleton Saka Bhayangkara, pasukan para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman N.W.,S.I.K.,M.H mengatakant tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam.

Karena, katanya, selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit Polri dan PNS untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,” ungkap Dewa, Senin (24/06/2019).

Seluruh rangkaian kegiatan Ziarah dan tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bedingin berjalan aman dan lancar.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : Jumiati