DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Kumpul di Alun-alun, Emak-emak Deklarasikan Nganjuk Aman

Nganjuk, megapos.co.id – Kompak memakai kaos putih bertuliskan ‘Mari Bersatu Bangun Indonesia, #KitaSemuaBersaudara, ratusan emak-emak dan berbagai elemen masyarakat lainnya deklarasikan Indonesia Bersatu, Nganjuk Aman.

Kegiatan yang dibalut dengan senam zumba ini digelar oleh Polres Nganjuk bekerjasama dengan Pemkab Nganjuk di Alun-alun Nganjuk, Minggu (7/7/2019) pagi dimulai pukul 06.00 WIB.

Sedangkan deklarasi ini dipimpin oleh Wakapolres Nganjuk, Kompol David Triyo Prasojo, diikuti emak-emak dan masyarakat yang hadir di alun-alun.

Mereka sepakat bersatu untuk membangun Indonesia dan mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menuju Indonesia aman, damai dan kondusif.

Wakapolres Nganjuk Kompol David Triyo Prasojo mengatakan, kegiatan ini diprakarsai oleh Polri dengan tujuan pasca Pemilu 2019 dan dikeluarkannya putusan Mahkamah Agung (MA) terkait sengketa pilpres, seluruh elemen masyarakat diharap bersatu membangun Indonesia.

“Pilpres telah usai, kini saatnya masyarakat Indonesia khususnya Nganjuk, bersatu membangun Indonesia, dan menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Nganjuk. Indonesia bersatu, Nganjuk aman,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Nganjuk Marhaen Djumadi yang hadir dan berbaur senam bersama masyarakat mengatakan, sekarang saatnya membangun Persatuan Indonesia.

“Sudah tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanya 03 yakni Persatuan Indonesia. Hindarkan saling cemooh di medsos, karena kita harus bersatu membangun Nganjuk,” katanya.

Usai senam, satu persatu dimulai Kompol David, para pejabat utama (PJU) Polres Nganjuk, Wabup Marhaen dan emak-emak serta masyarakat yang hadir, menandatangani papan yang bertajuk Nganjuk Citizen Suport for Mari Bersatu, Bangun Indonesia. (*)

Editor : M. Hartono