DaerahHead Line NewsNganjukOlahragaPendidikan

Tim Wushu Nganjuk Sabet 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu

Nganjuk, megapos.co.id – Tim Wushu Kabupaten Nganjuk berhasil merebut satu medali perak dan dua medali perunggu nomor sanda dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI tahun 2019 yang digelar pada 5 – 9 Juli 2019.

Pelatih Wushu Kabupaten Nganjuk, Triana Puji Santosa SPd MM, mengatakan medali perak dipersembahkan Hanif Zainal Uma Kelas 65 kg putra, sedangkan dua medali perunggu masing-masing diraih M. Abdurahman Azis kelas 70 kg Putra dan Seri Ira Wahyu Noor Kartika kelas 48 putri.

Ia mengaku bangga dan bersyukur karena ia bersama tim pelatih Wushu yang lain mampu mengantarkan atlet-atlet binaannya meraih prestasi yang membanggakan.

“Terdapat 11 atlet Wushu yang kita kirim untuk berlaga di Porprov Jatim VI 2019, yaitu 8 atlet sanda atau tarung dan 3 atlet taolu atau seni. Dari 11 atlet tersebut, alhamdulilah 3 atlet meraih juara. Raihan prestasi ini sudah sesuai dengan target yang kita inginkan,” katanya.

Usai mengikuti Porprov Jatim 2019, lanjut Tri, pihaknya terus mempersiapkan atlet-atlet Wushu untuk mengikuti kejuaran-kejuaran Wushu baik di tingkat regional maupun nasional. “Saat ini, kita terus melakukan latihan secara intensif dan mengembangkan cabang olahraga Wushu. Jadi, kita akan terus mengevaluasi para atlet setiap mengikuti kejuaraan,”terangnya lagi.

Tri menyatakan pihaknya terus memacu semangat para atlet binaannya agar tetap menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Ia berharap, ke depan, prestasi di bidang olahraga khususnya cabor Wushu semakin meningkat dengan harapan bisa memberikan sumbangsih untuk Kabupaten Nganjuk.

Tri menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Nganjuk juga akan mengapresiasi keberhasilan para atlet Wushu yang sukses mengharumkan nama Kabupaten Nganjuk. “Sebagai motivasi bagi para atlet, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi,” pungkasnya.

Editor : Jumiati