BanyuwangiDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pilkades, Kades Tegaldlimo Kembali Mencalonkan Diri

Banyuwangi, megapos.co.id –Kepala Desa Tegaldlimo  Teguh Haryanto, SH  akhirnya,  secara resmi mendaftar kembali sebagai calon kepala desa (cakades) di sekretariat panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa/Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, Rabu (3/7/2019) yang lalu. Pilkades Tegaldlimo akan dilaksanakan tiga bulan mendatang.

Untung sapaan akrab Teguh Haryanto, SH  yang masih menjabat sebagai Kapala Desa adalah sosok seorang pemimpin yang arif dan penuh tanggung jawab. Bahkan dia selalu berperan aktif di dalam persatuan antar masyarakat dan organisasi untuk mensejahterakan warga di lingkungan tersebut.

“Walaupun saya masih menjabat kepala desa dan akan mencalonkan kembali sebagai cakades, tentunya saya memohon doa restu dan dukungan dari segenap masyarakat Desa Tegaldlimo untuk kembali menjadi kades, jika saya terpilih kembali menjadi kepala desa, Insya Alloh akan saya ubah desa ini lebih maju gemah ripah lohjinawi kerto toto raharjo adil dan makmur,” tuturnya, Senin (22/7/2019).

Kepada megapos.co.id, Untung memaparkan program-programnya jika terpilih nanti, di antaranya melanjutkan pembangunan infrastruktur secara maksimal dan memberikan pelayanan yang proposional efisien, efektif cepat dan tepat / one top service dengan motto, ‘kalau sekarang bisa kenapa besuk menunda berarti menabung derita’,” ujar Untung.

“Saya memohon doa kepada masyarakat Desa Tegaldlimo untuk melanjutkan pembangunan dan pemberdayaan supaya masyarakat adil dan makmur serta sejahtera sesuai harapan kita bersama. Tentunya untuk periode pertama sudah tidak diragukan lagi masyarakat semua mengetahui infrastruktur pembangunan sudah terealisasi,” ungkapnya

Selain itu, katanya, membelanjakan DD dan ADD secara transparans serta memberdayakan masyarakat untuk diikutsertakan dalam pelaksanaan proyek pembangunan desa, meningkatkan pendapatan desa, meningkatkan sektor pertanian, perkebunan industri kecil serta membina generasi muda untuk mandiri berwirausaha, inovative, kreatife dan jauh dari narkoba.

“Bengkok kades akan saya gunakan untuk pembangunan desa dan kegiatan sosial,” pungkasnya.

Reporter : Budiyono

Editor : M. Hartono