BanyuwangiDaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Makhluk Misterius Resahkan Warga Lateng

Banyuwangi, megapos.co.id – Sampai saat ini, warga Desa Lateng Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi merasa resah dan takut dengan adanya mahluk misterius yang datang setiap malam. Sosok misterius ini datang ke rumah rumah penduduk ini selalu mengetuk pintu, namun tak mengucap uluk salam.

Keresahan ini seperti dialami Salmet (50) warga setempat. Suatu ketika rumahnya pernah didatangi mahluk misterius tersebut sekitar pukul 00.00 WIB dengan mengetuk pintu tanpa disertai salam. Bahkan, ketukan pintu itu semakin keras hingga dilakukan sampai 3 kali.

“Saat itu saya marah dan ke depan. Ketika saya buka pintu ternyata tidak ada orang di depan rumah dan saya tutup kembali pintunya. Saat saya berbalik badan, saya kaget lantaran melihat mahluk hitam tinggi dan besar sudah berada di dalam rumah,” ungkapnya, Rabu (31/7/2019).

Dengan rasa ketakutan, akhirnya Slamet meneriaki sosok tersebut dengan sebutan maling, dan tiba-tiba mahluk misterius tersebut menghilang. “Mendengar teriakan saya, para tetangga pada berdatangan ke rumah saya seraya bertanya, akhirnya kejadian yang saya alami ini saya ceritakan,” katanya.

Hasan ketua RT 003/RW 003 menyampaikan, kejadian teror mahluk misterius ini hampir setiap malam dan tidak mengenal waktu, selalu mendatangi rumah warganya sambil mengetuk pintu. Saat dibuka, sosok tersebut tidak nampak di luar, namun tiba-tiba di dalam rumah. “Banyak warga yang melapor ke saya,” ucapnya.

Diungkapkan, dengan adanya teror ini warga menjado resah dan takut, hingga tidak bisa tidur nyenyak setiap malam. Warga baru bisa tidur usai salat subuh.

“Saya himbau kepada semua warga untuk berjaga-jaga dan keliling kampung agar bisa mengetahui makhluk misterius tersebut dan apa yang dia inginkan serta berasal dari mana datangnya,” urainya.

Sementara itu, Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Ali Masduki membenarkan jika warga Desa Lateng selama ini resah lantaran munculnya makhluk misterius setiap malam. Untuk itu, pihaknya bersama warga melakukan patroli setiap malam. “Kami terjunkan sepuluh personel bersama petugas bhabinkamtibmas untuk berjaga-jaga dan ronda tiap malam,” ujarnya.

Warga menduga, munculnya mahluk misterius yang mendatangi dan meneror setiap rumah warga pada malam hari tersebut adalah sosok orang yang telah belajar ilmu hitam.

Hampir semua warga yang pernah didatangi mahluk misterius tersebut tidak pernah kehilangan harta benda maupun uang, tetapi warga hanya merasa resah dan merasa takut. Warga saat ini hanya mencari solusi bagaimana cara menguak kasus dan dari mana asalnya sosok tersebut.

Reporter : Budiyono

Editor      : M. Hartono