BanyuwangiDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Fajar, Bangga Sukses Melaksanakan Tugas Sebagai Paskibraka

Banyuwangi, megapos.co.id – Fajar salah satu siswa SMK Negeri 1 Kalipuro yang telah terpilih dan lolos seleksi dari panitia Paskibra Kabupaten Banyuwangi untuk mengikuti pelatihan dan bimbingan selama berada di karantina Banyuwangi, merasa banggga bisa jadi petugas Paskibraka.

“Saya bangga bisa terpilih dan berkesempatan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 1945 di lapangan Blambangan pada tahun 2019 melalui Paskibra kabupaten Banyuwangi. Dari SMP saya sering melihat kakak-kakak yang berpakaian putih, berbaris rapi dan mengibarkan bendera merah putih pada bulan Agustus, di dalam hati kapan saya bisa seperti kakak itu menjadi Paskibraka Banyuwangi,” ujar Fajar usai upacara HUT RI ke 74 di Pemkab Banyuwangi.

Fajar mengaku juga senang dirinya dipercaya sebagai anggota Paskibraka. “Saya sangat senang dan gembira ketika terpilih menjadi anggota Paskibraka Banyuwangi, impian saya ingin menjadi pasukan pengibar pusaka bendera merah putih tercapai. Saya ingin membanggakan orang tua, bangsa dan negara. Bercita cita ingin menjadi Paskibra kabupaten Banyuwangi itu sejak dulu, alhamdulillah terlaksana dengan sukses tanpa ada kesalahan,” katanya, kepada megapos.co.id, Minggu (18//8/2019).

Sementara itu, Budiyono orang tua wali murid Fajar mengatakan, ketika putranya terpilih sebagai salah satu anggota Paskibraka kabupaten, ia mengaku senang dan bangga. “Selama di karantina untuk didik dan dilatih mungkin semua orang tua wali murid pastinya berdoa agar putra putrinya selalu diberi kesehatan, keselamatan dan sukses dalam melaksana amanah menjadi Paskibraka,” ungkap Budiyono.

“Dan pada akhir ketika pelaksanaanya pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 dari kenaikan bendera merah putih hingga penurunan bendera berjalan dengan lancar,” kata Budiyono.

Reporter : Budiyono

Editor : M. Hartono