DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

HUT Ke-74 RI, Pers Pokja Bersama Pemdes Sidokaton Adakan Festival Mancing

Jombang, megapos.co.id – Memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Sidokaton bekerjasama dengan Pers Pokja Jombang menggelar festival mancing, Sabtu (24/8/2019). Kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh Bupati Jombang, Kepala Kejaksaan Jombang, Komandan Kodim 0814 Jombang, DanSatRadar 222 Kabuh, Kapolres Jombang, Kepala Pengadilan Negeri Jombang dan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Jombang periode 2014 – 2019 di balai desa Sidokaton.

Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutanya menjelaskan, kegiatan mancing setiap tahun yang diadakan di desa Sidokaton merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, memancing adalah bentuk kegiatan yang positif karenan dalam menghilangkan beban pikiran melatih kesabaran dan ketenangan.

Adanya festival mancing tersebut, kata Bupati, diharapkan masyarakat Sidokaton dapat merajut semangat kebersamaan dan persatuan, mengingat dalam waktu dekat ini Pemerintah Jombang akan melaksanakan pemilihan Desa serentak diharapkan masyarakat desa Sidokaton dapat menjaga kerukunan dan kondusifitas demi suksesnya Pilkades serentak di Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang juga menyinggung mengenai pembangunan yang dilakukan pemerintah desa Sidokaton, mulai dari pembangunan balai desa yang kini telah memiliki fasilitas kantor yang lebih baik dan untuk jalan Desa Sidokaton merupakan bagian dari jalan provinsi yang kini sudah dalam proses pelelangan untuk perbaikan agar menjadi fasilitas penggerak perekonomian masyarakat sidokaton yang sejahteraserta mampu mewujudkan Kabupaten Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Sementara itu, Kepala Desa Sidokaton menyampaikan bahwa kehadiran Bupati dan Forkopimda merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Sidokaton karena telah menyempatkan waktu untuk membuka festival mancing dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Pers Pokja Jombang yang telah memberikan dukungan dan bantuan mensukseskan acara tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Wisnu

Editor : M. Hartono