DaerahHead Line NewsNganjukSeni Budaya & Pariwisata

Peringati HUT ke 74 RI, ‘Semut Ireng’ Dusun Sekar Putih Sabet Juara 1 Lomba Gerak Jalan Kreasi

Nganjuk, megapos.co.id – Banyak cara yang dilakukan untuk memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, salah satunya dengan lomba gerak jalan kreasi yang digelar Pemerintah Desa Putren Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Minggu (25/8/2019).

Uniknya, lomba gerak jalan ini tidak biasa dilakukan pada umumnya karena lomba ini tidak hanya dituntut kesigapan dan kerapian dalam baris berbaris tetapi juga menampilkan potensi dan kreativitas masing-masing peserta lomba.

Hasilnya, peserta ‘Semut Ireng’ dari RT 2 RW 1 Dusun Sekar Putih mampu menyabet juara 1 . Tim yang digawangi oleh Wiwin Suryaningtyas ini mampu mengalahkan puluhan peserta dan berhak mendapatkan hadiah utama dari panitia.

Tim ‘Semut Ireng” rayakan kemenangan usai diumumkan sebagai juara 1

Untuk diketahui, lomba ini diikuti 36 peserta terdiri dari masing-masing RT se Desa Putren. Peserta tidak hanya melibatkan orang dewasa tetapi para pemuda pemudi Desa Putren bahkan anak-anakpun turut serta memerihakan lomba gerak jalan kreasi ini.

“Lomba gerak jalan kreasi ini sengaja kita gelar, selain dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI juga sekaligus memberikan hiburan pada masyarakat Desa Putren dan masyarakat pada umumnya,” ungkap Sumarno Kepala Desa Putren di sela acara lomba gerak jalan kreasi.

Selain itu, kata Sumarno, dengan lomba gerak jalan kreasi ini dapat menumbuhkan semangat kekompakan, kebersamaan dan kegotongroyongan.

Sementara itu, Ketua Panitia Arif Martian menambahkan, kegiatan lomba ini mengambil start di Dusun Sekar Putih dan finish di halaman balai desa Putren. Menurutnya, kriteria penilaian dalam lomba tersebut adalah yel yel, kreativitas da kekompakan.

Dalam kegiatan ini, kata Arif, peserta memperebutkan juara 1 dengan hadiah utama uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dan tropi. “Selain itu, juga ada pengundian bagi 6 peserta yang beruntung untuk mendapatkan uang pembinaan yaitu masing-masing Rp 250 ribu,” terangnya.

Pantauan megapos.co.id, antusias masyarakat Desa Putren cukup besar, mereka terlihat berbondong-bondong menuju lokasi lomba di sepanjang jalan yang menjadi rute gerak jalan kreasi. Bahkan tidak sedikit mereka berebut mengabadikan momen-momen lucu dan menarik dengan ponsel pribadinya.

 

Editor : Jumiati