DaerahHead Line NewsNganjukSeni Budaya & Pariwisata

Nguri Nguri Budaya Desa Tak Luput dari Peran Serta Babinsa Desa Poncol

Magetan, megapos.co.id – Babinsa 0804-05/Poncol  Serka Bambang menghadiri acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka bersih Desa Poncol Kecamatan Poncol bertempat di lapangan Sorgades Desa Poncol.

Babinsa Desa Poncol Serka Bambang bersama Babin Kamtibmas dan Satlinmas mengadakan mengamanan bersama jalannya bersih Desa Poncol yang diisi dengan acara hiburan rakyat berupa pagelaran wayang kulit semalan suntuk sebagai langkah untuk menghargai para leluhur dan meneruskan tradisi budaya nenek moyang kita.

Hadir pula pada acara bersih desa antara lain Babinsa desa Poncol Serka Bambang, Babinkamtibmas ,Kepala desa Poncol beserta perangkat desa, Ketua BPD Desa Poncol Kec. Poncol Kab Magetan Jatim.Tokoh Agama, tokoh adat, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda. serta segenap masyarakat Desa Poncol.

Kepala desa Poncol mengucapan terima kasih dan selamat datang kepada Forkopimca Poncol yang sudi meluangkan waktunya bisa hadir dlm acara bersih desa serta harapan kami kedepan supaya Desa Poncol selalu dalam lindungan Allah SWT dan masyarakat tentram gemah ripah loh jinawi saling bersatu padu guyup rukun jangan sampai terpecah belah.

Warga masyarakat sangat menjunjung tinggi adat istiadat yang ada didesanya yang merupakan warisan leluhur yang sudah turun temurun.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Bambang Babinsa Desa Poncol Koramil 0804/05 Poncol menyampaikan bahwa hal positif dengan adanya kegiatan bersih desa apalagi adanya pergelaran wayang kulit merupakan daya tarik tersendiri dan hiburan bagi warga binaanya.

“Pelestarian budaya lokal sangatlah penting dimana di era modernisasi budaya dan adat istiadat yang ada di desa mulai terkikis oleh budaya modern dan hal ini sangat berdampak negatif terhadap kehidupan masyarakat desa Poncol,” ungkap Serka Bambang.

“Dengan kegiatan nguri  nguri budaya ini diharapkan generasi muda paham akan budayanya sendiri dan mampu mempertahankan serta melestarikanya,” pungkasnya.

Reporter : Supari

Editor : M. Hartono