DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Peduli Sesama, SMPN 1 Berbek Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Nganjuk, megapos.co.id – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, SMP Negeri 1 Berbek memberikan santunan kepada anak yatim piatu, Selasa (10/9) di Masjid Azzahroq SMPN 1 Berbek. Sedikitnya terdapat 49 anak yatim piatu mendapatkan santunan berupa uang dan alat tulis.

Menurut Kepala SMPN 1 Berbek, Sunarto MPd, selain santunan kepada siswa siswi SMPN 1 Berbek yang kurang beruntung, sebelumnya juga dilakukan kegiatan Khotmil Qur’an atau kataman Al Quran. “Rangkaian kegiatan ini sengaja kita gelar bertepatan dengan peringatan 10 Muharram,” ungkap Sunarto.

Kepala SMPN 1 Berbek Sunarto MPd foto bersama anak yatim piatu

Diakuinya, bahwa kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi kepada anak didik untuk selalu mencintai Rosul dan agama Islam sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

“Momentum ini kita jadikan untuk saling menyayangi dan mengasihi terhadap sesama khususnya kepada anak yatim piatu. Bagi anak-anakku yang hari ini mendapatkan santunan, saya berharap jangan berkecil hati,  jangan merasa sendiri dan terus semangat. Bapak Ibu Guru juga orang tua kalian,” katanya lagi.

Suasana penyerahan santunan

Dalam kesempatan itu, Sunarto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru pembina yang telah telah mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses dan lancar. “Semoga kita semua diberikan berkah kesehtan dan rejeki yang barokah,” harapnya.

Sementara itu, Pembimbing ekstrakurikuler Majelis Taklim (MT) Elfi Nisaul Arifah menambahkan bahwa santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 10 Muharam. “Kegiatan ini sebagai wujud cinta kepada Rasululoh dan wujud terima kasih kita kepada Alloh SWT atas anugerah yang diberikan Nya,” kata Elfi.

Ia berharap, melalui kegiatan ini bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan dan ketaqwaan anak didiknya kepada Alloh SWT. “Selain itu, dengan kegiatan ini kita harapkan anak-anak memiliki empati kepada sesama,” pungkasnya.

Editor : Jumiati