DaerahHead Line NewsNganjukSeni Budaya & Pariwisata

Dihadiri 7 Wisman, Tatit Apresiasi Siraman Sedudo

Nganjuk, megapos.co.id – Siraman Sedudo Nganjuk yang tahun ini jatuh pada Sabtu (14/9) lalu, digelar dengan meriah dan khidmad dengan adat sakral Jawa.

Acara siraman selain dihadiri para wisatawan domestik, juga wisatawan mancanegara (wisman). Mereka datang untuk melihat secara langsung prosesi tersebut.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat memimpin langsung siraman sedudo. Hadir juga Wakil Bupati Marhaen Jumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahyono, dan Wakil Ketua I, II, dan III, Kapolres, Dandim, Kajari, Sekda, Kepala Dinas, dan masyarakat.

Bupati Nganjuk bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk usai ziarah di Makam Ki Ageng Ngaliman

Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dari Dinas Pariwisata yang telah mengatur dan menata sedemikian baik. “Saya menaruh simpati terhadap para wisatawan, termasuk adanya wisatawan asing,” kata Novi.

Menurutnya, hal seperti ini bisa semakin ditingkatkan, terutama memperkenalkan obyek wisata di Kabupaten Nganjuk, selain wisata air terjun Sedudo dan Rorokuning.

“Bisa kita lihat bersama ada 7 (tujuh) negara yang hadir di antaranya Tanzania, Zimbatwe, Madagaskar, Malaysia, Timor Leste, Zambia, Pakistan, dan Myanmar. Saya harap ini kesempatan sekaligus memperkenalkan berbagai potensi di Kabupaten Nganjuk,” ungkap Novi.

Ucapan bangga dan apresiasi juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono. Menurutnya, Siraman Sedudo tidak seperti tahun sebelumnya. Tahun ini merupakan prestasi buat pelaksana dengan membludaknya pengunjung.

“Ini satu kehormatan dengan antusias pengunjung, dan baru tahun ini dibanjiri wisatawan dari luar negeri. Saya ucapkan selamat buat pariwisata,” kata Tatit

“Tahun ini lebih meriah, ini bukti kerja keras masyarakat Nganjuk untuk lebih memajukan potensi wisata yang ada semoga tahun depan kesuksesan acara ini harus lebih meriah lagi,” pangkas Tatit. (Adv/DPRD Kabupaten Nganjuk/Endyk)