BanyuwangiDaerahHead Line NewsSeni Budaya & Pariwisata

Babak Terakhir Etape 4 ITdBI 2019, Lewati Tanjakan Ekstrem

Banyuwangi, megapos.co.id – Memasuki episode terakhir, yaitu babak penentu dalam kompetisi balap sepeda dalam laga ITdBI 2019. Siapa yang terkuat hingga bisa mencapai garis finish di Paltuding nanti, yang bisa menaklukan tanjakan ekstrim, itulah sang juara sejati.

Dari sekian etape 1, 2, 3 dan 4 dengan jumlah jarak tempuh 502,5 kilometer, yang dilalui sampai mencapai titik akhir dimenangkan oleh Thomas Lebas pembalap sepeda dari Perancis dalam catatan waktu 3 jam lebih 47 menit 51 detik.

Disusul urutan dua Iran Amir Kolahdous Hagh dari Taiyuan Miogee Cycling tim Cina, dan urutan ke tiga di raih oleh Benjamin Prade Reverte dari tim Ukyo Jepang.

Bupati Banyuwangi saat memberikan sambutan dalam event Etape 4 ITdBI 2019

Hasil ini, sekaligus membuat Thomas Lebas berhak menyandang Polkadot Jersey sebagai raja gunung atau raja tanjakan.

Menurut Lebas, etape 4 ITdBI 2019 ini menyajikan balapan yang cukup berat, karena ada tanjakan kategori kuda yang harus dilalui. Namun, berbekal pengalaman balapan di tahun lalu, akhirnya dia mampu mencapai dengan mulus dan menjadi yang tercepat masuk selesai.

“Saya mulai 5-6 kilometer selesai selesai mulai memacu sepeda menuju garis finish,” kata Thomas Lebas usai balapan.  (adv/Disdikpora)

Reporter : Budiyono

Editor      : M. Hartono