DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

HUT TNI, ini Kejutan yang Diberikan Kapolres Nganjuk kepada Dandim 0810

Nganjuk, megapos.co.id – Lagi, Polres Nganjuk bikin kejutan dengan menggeruduk Makodim 0810/Nganjuk. Kali ini, korp baju coklat tersebut tidak untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo seperti kala itu. Namun kejutan untuk TNI khususnya Kodim O810/Nganjuk dalam HUT ke-74 TNI.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Handono Subiakto didampingi Wakapolres Kompol David Triyo Prasojo, rombongan Polres Nganjuk long march dari Pujahito atau terminal lama menuju Makodim 0810/Nganjuk, Jumat (4/10/2019) pagi.

Bersama ibu-ibu bhayangkari, para pejabat utama (PJU) Polres Nganjuk berjalan arak-arakan membawa tumpeng raksasa, kue dan sepanduk ucapan HUT ke-74 TNI serta diiringi drumband. Tak pelak, hal ini membuat makodim gempar. Bahkan, Dandim Joko Wibowo tak menyangka akan diberi kejutan oleh Kapolres Handono.

“Saya benar-benar tidak menyangka kalau ada kejutan dari Bapak Kapolres seperti ini. Saya fikir ada apa kok di luar ada rame-rame, ternyata saudara-saudara saya dari keluarga besar Polres Nganjuk yang datang,” ucap Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo terharu.

Setelah saling bercengkerama, rombongan dari Polres Nganjuk yang sudah siap dengan lilin bertuliskan angka 74 diperkenankan ditiup oleh Dandim Joko Wibowo. Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan tumpeng. Bahkan, Kapolres Handono terlihat menyuapi Dandim Joko Wibowo.

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto kepada awak media mengatakan, kedatangannya bersama rombongan ini memang sebelumnya tidak diberitahukan kepada pihak Kodim 0810/Nganjuk. Tujuannya untuk memberi kejutan dan wujud dari sinergitas TNI/Polri.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun ke – 74 kepada TNI/Polri, semoga TNI tetap di hati seluruh rakyat Indonesia. Kami TNI/Polri selalu solid dalam mempertahankan NKRI,” tegas putra daerah ini.

Sebagai penghargaan kepada TNI, lanjut Handono, pihaknya akan memberikan SIM gratis kepada anggota TNI dari Kodim 0810/Nganjuk yang lahir pada 5 Oktober. “SIM gratis ini kami berikan sebagai langkah solidaritas dengan TNI, dan ini sebagai bukti bahwa TNI/Polri merupakan satu tubuh yang tidak bisa dipisahkan,” jelasnya.

Reporter : Nurwahyudi

Editor      : M. Hartono