DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Satlantantas Polres Nganjuk dan HIMPAUDI Kenalkan Rambu Lalu Lintas pada Anak

Nganjuk, megapos.co.id – Berbagai cara dilakukan Satlantas Polres Nganjuk untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas. Bahkan, pengenalan rambu lalu lintas juga diberikan kepada anak usia dini.

Seperti yang dilakukan hari ini, Rabu (29/1/2020), Satlantas Polres Nganjuk dalam program Polsanak (Polisi Sahabat Anak), bekerja sama dengan HIMPAUDI Kabupaten Nganjuk mengundang seluruh PAUD yang ada di Kabupaten Nganjuk, diajak lebih mengenal rambu lalu lintas.

Bunda PAUD Yuni Rahma Hidayat saat menyapa salah satu anak PAUD

Dalam acara ini, hadir Bunda PAUD Yuni Rahma Hidayat, Ketua HIMPAUDI Konik Astutik, S.Pd.AUD, Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk Nina Handono, Wakil Ketua Bhayangkari Ayu David Prasojo, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk Asti Widyartini, serta Kabid PNFI Dinas Pendidikan Cahyo Sarwo Edi.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Egy Renanta mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat lebih paham dengan peraturan lalu lintas, dan bisa tertib berlalu lintas.

“Sengaja ini kami tanamkan sejak usia dini. Kami undang PAUD, tentunya sekalian ibunya yang mengantar, agar mengerti aturan berlalu lintas,” katanya.

Dijelaskan, pengenalan rambu dan peraturan lalu lintas ini, anak-anak disuguhi pertunjukan yang menampilkan badut, serta boneka. “Dengan cara ini diharapkan dapat mudah diserap oleh anak-anak,” ungkap Egy.

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Nganjuk Konik Astutik, S.Pd.AUD, mengaku bangga karena anak didiknya di PAUD telah diberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas. “Kerja sama ini akan kami tingkatkan lagi,” tuturnya.

Reporter : Galang

Editor       : M. Hartono