DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Peduli Keselamatan, Satlantas Polres Nganjuk Gelar Pelatihan Pengemudi Angkutan Umum

Nganjuk, megapos.co.id – Sedikitnya 25 perwakilan pengemudi angkutan umum mengikuti pelatihan yang digelar oleh Satlantas Polres Nganjuk, dalam rangka Polri peduli keselamatan, dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Nganjuk pada Rabu (15/4/2020) ini di antaranya pemberian materi dari Paurkes tentang antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain itu, materi safety driving oleh Kasat Lantas, materi etika tertib berlalu lintas oleh Kani Dikyasa, materi tentang laka lantas oleh Kanit Laka, dan materi social distance oleh Kanit Patroli.

Sebelum pelatihan digelar, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto S.H.,S.I.K.,M.H. yang didampingi para pejabat utama (PJU), serta undangan dari BRI Kantor Cabang (Kanca) Nganjuk melaksanakan konferensi video atau video conference (vidcon) peduli keselamatan.

Usai vidcon, Kapolres Nganjuk bersama pimpinan BRI Kanca Nganjuk kerja sama dalam rangka penyaluran bantuan Polri kepada tukang ojek dan sopir angkot yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Teknis penyaluran bantuan kepada para tukang ojek dan sopir angkot ini akan dilakukan secara bertahap. Menurut data ada sekitar 617 orang yang akan menerima bantuan sesuai dengan kreteria,” kata Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto didampingi Kepala BRI Nganjuk, saat memberikan bantuan secara simbolis.

Menurutnya, bantuan yang akan diberikan tersebut datangnya dari Mabes Polri yang bekerja sama dengan BRI. “Untuk teknis dan cara pencairan dananya, nanti akan disampaikan oleh BRI Kasat Lantas AKP Hegy Renanta,” tutur Handono.

 Pria asli Nganjuk ini menjelaskan, dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), diharapkan para peserta yang hadir menerapkan hidup bersih dan sehat, dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak, kurangi kegiatan sosial dan tetap di rumah.

“Saya harapkan para peserta ini menjadi agen-agen perubahan di lingkungannya masing-masing terkait tata cara hidup, dan pola hidup bersih dan sehat. Apabila nanti dana sudah cair, agar benar-benar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan hidup, dan jangan sampai disalahgunakan untuk keperluan lainnya yang tidak perlu,“ pesan Kapolres Nganjuk.

Editor : M. Hartono