DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Covid – 19, Polres dan Bhayangkari Nganjuk Salurkan Bantuan Sembako

Nganjuk, megapos.co.id – Pandemi virus Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah saja. Kondisi ini membuat sebagian masyarakat kehilangan mata pencaharian. Untuk itu, jajaran Polres Nganjuk beserta pengurus Bhayangkari Cabang Nganjuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak.

“Kami mengapresiasi warga kurang mampu yang tetap di rumah (stay at home). Untuk itu kami berikan bingkisan sembako dengan cara door to door mendatangi ke rumahnya,” kata AKBP Handono Subiakto Kapolres Nganjuk, saat membagikan sembako, di kantor Satlantas Polres Nganjuk, Jalan Barito Kelurahan Begadung Kecamatan/ Kabupaten Nganjuk, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh polsek jajaran Polres Nganjuk. Sasarannya, yatim piatu, janda tua, tukang becak, kuli bangunan, buruh tani, dan lain-lain. “Tadi ibu-ibu Bhayangkari membagikan bingkisan kepada buruh tandur di sawah,” ujar Handono.

Dengan adanya bantuan ini, kata Handono, diharapkan masyarakat dapat terbantu di tengah penerapan kebijakan pemutusan penyebaran Covid-19 di Nganjuk.

Sementara, anggota Polri berbagai satuan di Polres Nganjuk keliling untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak. Sambil berjalan, petugas menghampiri tukang becak, pengamen, maupun pengemis untuk diberi paket sembako.

Reporter : Jumiati