DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Update Covid – 19 Nganjuk : Dua Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Nganjuk, megapos.co.id – Sebanyak dua pasien dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, per 28 April 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan laboratorium BPTKLPP Surabaya telah didapatkan hasil swab negatif sebanyak 2 kali dari 2 orang pasien positif Covid – 19.

“Adapun 2 pasien positif Covid – 19 yang dinyatakan sembuh adalah seorang wanita (57 th) asal Kecamatan Nganjuk kota.  Selama ini pasien tersebut dirawat inap di Rumah Sakit Soedono Madiun dan yang bersangkutan berasal dari klaster Srambang Park Ngawi,” ungkap dr Hendriyanto, Selasa malam (28/4/2020).

“Sedangkan, satu lagi pasien positif Covid – 19 yang dinyatakan sembuh  adalah seorang laki-laki ( 37 th) yang berasal dari Kecamatan Kertosono yang selama ini dirawat inap di RSUD Jombang dan berasal dari klaster TKHI Sukolilo Surabaya,” terangnya.

dr Hendriyanto menegaskan, dari hasil swab negatif sebanyak 2 kali sesuai dengan SOP yang ada, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh. “Dua orang tersebut telah kami jemput dan saat ini sudah berada di rumah masing-masing,” tandasnya.

Lebih lanjut dr Hendriyanto menyampaikan, update data di Kabupaten Nganjuk per Selasa 28 April 2020 sebanyak 69 orang dalam pemantauan (ODP), 31 pasien dalam pengawasan (PDP) serta 10 orang pasien positif covid-19 (2 sembuh).

Selain itu, juga tercatat sebanyak 27.921 orang dalam resiko (ODR) dan 443 orang tanpa gejala (OTG). “Kalau lihat peta penyebaran hari ini, ada panambahan data ODR dan OTG. Ini dikandung maksud agar kita semua bisa waspada bahwa ancaman covid-19 ini masih berlangsung,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati