DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ida Bagus Nugroho Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid – 19

Nganjuk, megapos.co.id – Ida Bagus Nugroho, Wakil  Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak Convid 19 di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Bantuan   langsung diterima oleh Tatit Heru  Tjahjono  Ketua DPC PDI Perjuangan yang didampingi oleh beberapa Pengurus. Setelah menyerahkan bantuan, Ida Bagus langsung mengadakan rapat koordinasi terkait langkah-langkah yang akan dilakukan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian sekaligus tanggung jawab sebagai petugas partai untuk bergotong royong meringankan beban masyarakat yang saat ini lagi mengalami ujian dari dampak pandemi Convid 19,” kata Ida Bagus.

Menurut  Ida Bagus Nugroho yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Propinsi Jawa Timur, untuk bantuan yang merupakan gotong royong oleh para petugas Partai ini, sekarang sudah terkumpul 10 ton, beras 3000  liter minyak goreng kemasan dan mie instan sebanyak 400 dus.

“Bantuan ini akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di 20 kecamatan oleh DPC PDI Perjuangan kabupaten Nganjuk melalui struktural PAC bersama Ranting,” jelasnya.

Sementara itu, Tatit Heru Tjahjono ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Nganjuk yang juga ketua DPRD mengatakan bahwa pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini banyak masyarakat yang membutuhkan sembako.

“Hari ini  kita evaluasi bersama Mas Ida Bagus, melakukan evaluasi awal apa yang kurang buat awal baksos ini dan pasca baksos nanti kita akan evaluasi apa yang dibutuhkan masyarakat sesuai situasi dan kondisi di masyarakat kita akan pantau terus melalui struktural Partai,” ungkapnya.

DPC juga sudah berkoordinasi dengan struktural di tingkat kecamatan yaitu PAC untuk melakukan pendataan di wilayahnya masing-masing. Agar bantuan yang diserahkan bisa tepat sasaran.

Tatit menjelaskan bahwa kegiatan ini murni gotong royong dari orang-orang partai, petugas-petugas partai, pengurus-pengurus partai, dan relawan-relawan partai.

Dirinya berharap dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat Nganjuk yang terdampak Covid-19 serta seluruh masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, desa maupun dari relawan lainnya.

Reporter : Wahyu Endy

Editor : M Hartono