DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Ratusan Pengemudi Tangguh Dapat Bingkisan dari Polres Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Sedikitnya 120 pengemudi ojek, baik online maupun pangkalan mendapat bingkisan sembako dari Polres Nganjuk. Pemberian sembako dan masker ini dilaksanakan di halaman kantor Satlantas Polres Nganjuk, Sabtu (4/7/2020).

Sebelumnya, Satlantas Polres Nganjuk telah memberikan sosialisasi kepada ratusan pengemudi angkutan umum dan pariwisata untuk membentuk Transportasi Tangguh.

Para ‘Pengemudi Tangguh’ ini juga dibekali protokol kesehatan untuk mengangkut penumpang. Misalnya menyiapkan masker, dan hand sanitizer, untuk dirinya sendiri dan penumpang.

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto mengatakan, untuk menyambut kelaziman baru (New Normal) perlu sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berikan masker, hand sanitizer, serta sembako kepada ratusan pengemudi ojek baik online maupun pangkala. Mereka juga terdampak Covid – 19,” ujarnya didampingi Dandim 0810 Letkol Kav. Joko Wibowo, dan Kajari Firmansyah Subhan, Sabtu (4/7/2020).

Handono menjelaskan, sampai saat ini vaksin corona belum ditemukan. Langkah efektif pencegahannya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Disiplin sangat efektif sebagai imun dalam menghadapi pandemi corona ini. Maka dari itu kita siapkan transportasi tangguh dan pengemudi tangguh, untuk menyongsong new normal,” urainya.

Salah satu pengemudi ojek, Adis Suyandi mengaku berterima kasih kepada Polres Nganjuk yang selalu memberikan pembinaan. Terlebih diberi bantuan masker dan sembako.

“Kami para pengemudi tangguh yang selalu taat peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan,” ucapnya.

Editor : M. Hartono