DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Kembali Raih Predikat WTP, Dewan Apresiasi Pemkab Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nganjuk mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nganjuk kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019.

Predikat ini diterima Bupati dalam acara penyerahan yang dilaksanakan Selasa, 30 Juni 2020 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Dalam penyerahan ini tampak hadir Ketua DPRD Tatit Heru  Tjahjono serta Novi Rahman Hidayat Bupati Nganjuk.

Menurut Tatit, mendapatkannya WTP ini merupakan salah satu bentuk pengelolaan keuangan yang perlu dipacu lagi agar lebih baik. “Ini WTP yang ketiga kali berturut-turut yang didapat Kabupaten Nganjuk, salah satu bentuk pengelolaan keuangan yang baik dan ini sebagai semangat bagi semua yang ada di legislatif maupun eksekutif untuk lebih baik lagi untuk mendapatkan WTP yang keempat kalinya secara berturut turut,” ujar Tatit, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, tujuan dari pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah adalah untuk memberikan opini tentang kewajiban penyajian laporan keuangan. “Dan itu diharapkan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan,” pungkas Tatit.

Sementara itu, Bupati Nganjuk bersyukur atas diterimanya predikat WTP ketiga kalinya ini. Ia berharap ini bisa jadi motivasi pemerintah untuk lebih baik lagi dalam menata keuangan daerah. “Alhamdulilah hari ini Nganjuk menerima hasil pemeriksaan BPK dan hasilnya Nganjuk WTP. Ini membuktikan Pemda Nganjuk serius dalam menata keuangan secara akuntabel dan professional,” kata Bupati.

“Mudah-mudahanan capaian ini terus memotivasi kami untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Nganjuk dan juga menjadikan motivasi kami membangun Nganjuk berprestasi dan bermartabat,” pungkas Bupati.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M Hartono