DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Identitas Kerangka Manusia di Sukomoro Sudah Diketahui

Nganjuk, megapos.co.id – Kerangka manusia diduga berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di area persawahan milik Nurhadi, warga Dusun Ngronggo Desa Bagorwetan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 13.00 WIB, sudah diketahui identitasnya.

Ini setelah keluarga korban dengan membawa surat keterangan dari Lurah Werungotok Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, mendatangi kediaman Kepala Desa Bagorwetan Kecamatan Sukomoro.

“Kerangka Mrs X ini ternyata Dasinem (85) warga RT 07/RW 03 Lingkungan Babadan Kelurahan Werungotok Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, yang hilang sebulan yang lalu,” ujar Iptu Rony Yunimantara Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Selasa (4/8/2020).

Selanjutnya, kerangka yang semula disimpan di Kamar Jenazah RSU Bhayangkara Nganjuk ini akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga korban pada Senin (3/8/2020). “Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan,” kata Rony.

Sebelumnya, kerangka manusia ini ditemukan oleh Karsidi (43) saat mencari lumut di pinggir Sungai Widas wilayah Dusun Ngronggo Desa Bagorwetan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Takut terjadi apa-apa, Karsidi segera menghubungi Suwito (50), yang kemudian melaporkan penemuan kerangka manusia ini ke penjagaan Polsek Sukomoro. Mendapat laporan, petugas segera menghubungi tim identifikasi Polres Nganjuk.

Kemudian petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Diperoleh keterangan, sekitar tiga minggu sebelumnya, ada perempuan tua berjalan dari selatan ke utara, lalu menuju sungai.

Editor : M. Hartono