DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Peduli Pahlawan, Bupati Jombang Serahkan Bantuan Sosial Untuk Legiun Veteran

Jombang, megapos.co.id – Momentum peringatan HUT 75 Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia di Kabupaten Jombang, Selasa (18/8/2020) di Gedung Islamic Center, Pemerintah Kabupaten Jombang sinergi bersama Baznas Jombang  memberikan bantuan social (bansos)  kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  Kabupaten Jombang.

Agenda bertajuk Peduli Pahlawan Bantuan Sosial  Untuk Legiun Veteran tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional  Kabupaten Jombang  Didin Ahmad Sholahuddin telah menyiapkan dan akan  menyalurkan 267 paket sembako kepada LVRI.

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jombang dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Baznas . Ini menunjukkan bahwa pemerintah Kabupaten Jombang telah hadir untuk membantu masyarakatnya yang membutuhkan, dengan harapan seluruh masyarakat Jombang  sejahtera, diberikan kesehatan yang baik,” tutur Didin.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab sebelum menyampaikan sambutan menyerahkan secara simbolis paket sembako dari Baznas ditambah dengan menyerahkan tali asih kepada veteran pejuang dan janda veteran. Bahkan pada kesempatan tersebut, hadir janda veteran pejuang yang telah berusia 94 tahun dan masih sehat. Turut mendampingi Bupati Jombang yaitu Staf ahli, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol, Tak’mir Masjid Baitul Mukminin, dan Ketua Baznas.

Dalam sambutannya Bupati Jombang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada LVRI yang telah hadir digedung Islamic Center.  “Alhamdulillah penjenengan semua masih diberikan kesehatan yang baik sehingga dapat bersilaturahmi dimomentum peringatan Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan  ke 75, ditengah pandemi Covid 19, sehingga kita tetap menerapkan undangan terbatas dan memenuhi protokol kecehatan pencegahan covid 19,“ tutur Bupati Jombang.

Disinggung pula oleh Bupati Jombang bahwa penting bagi para Legiun Veteran dan Cacat Veteran untuk membantu pemerintah di dalam melaksanakan protokol kesehatan. Kemana-mana memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak.

Apalagi, menurut Bupati, usia di atas 60 tahun sangat rentan terhadap virus corona. Untuk itu, pemerintah telah membuat gerakan penggunaanh masker secara massif.  Dan telah di launching  Gerakan Indonesia Bermasker, Jawa Timur Bermasker, Jombang Bermasker.

“Dengan bermasker akan menghindarkan kita 60 persen dari virus Corona. Jaga kesehatan, jangan sering berkegiatan keluar jika tidak penting sekali,” pungkas Bupati Jombang.

Reporter : Wisnu

Editor : M Hartono