DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Sadarestu Anggota DPR RI Turunkan P3TGAI, Tatit : Wujud Sinergitas Dewan dari Pusat Sampai Daerah

Nganjuk, megapos.co.id – Sinergitas para petugas partai PDI Perjuangan yang duduk di legislatif mulai dari DPR RI, DPR Propinsi hingga DPRD Kota/ Kabupaten sudah tidak diragukan lagi. Salah satu contoh yang dilakukan Sadarestu Anggota DPR RI yang juga Ketua Komisi V menurunkan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi ( P3TGAI ) di puluhan titik yang tersebar di Kabupaten Nganjuk.

Program yang diturunkan berbentuk Program Padat karya Tunai ( PKT ) yang dilaksanakan oleh Balai Besar / Balai Wilayah Sungai Pada Direktorat Jenderal ( Ditjen ) Sumber Daya Air di seluruh Indonesia salah satunya di Kabupaten Nganjuk.

Dengan percepatan realisasi program PKT ini dapat mempertahankan daya beli masyarakat di tengah ekonomi global akibat pandemi COVID – 19 yang terjadi sekarang.

Sementara itu, menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, program infrastruktur kerakyatan atau padat karya tunai sangat penting bagi masyarakat berpenghasilan rendah. “Selain untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat, PKT juga bertujuan mendistribusikan dana langsung ke desa,” kata Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

Tatit menambahkan bahwa sinergitas dewan mulai dari pusat sampai daerah sangatlah baik sehingga pihaknya bisa saling mengisi terkait apa yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini dan paling tidak bisa sedikit membantu masyarakat.

“Tujuan utama PKT di bidang Sumber Daya Air ( SDA ) ini adalah membangun dan memperbaiki saluran irigasi desa yang pengerjaannya dilakukan oleh petani atau penduduk setempat dengan upah sehingga bisa menambah penghasilan mereka,” pungkas Tatit.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M Hartono