DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Cegah Covid -19, Polsek Loceret Gelar Operasi Yustisi

Nganjuk, megapos.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Loceret kian gencar dan masif melaksanakan operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Loceret. Meskipun hari libur, Polsek Loceret menggelar Operasi Yustisi di Jalan Brik Bra Timur Desa Ngepeh Kecamatan Loceret, Minggu (25/10/2020).

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto melalui Kapolsek Loceret IPTU Laksono Setiawan SH mengatakan, seperti diketahui penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Nganjuk ini masih perlu dilakukan antisipasi. Salah satunya adalah dengan melaksanakan Operasi Yustisi yang fokus terhadap para pengendara dan masyarakat yang melakukan aktivitas di luar ruangan.

“Penularan virus Covid 19 tidak mengenal waktu, tempat dan pada siapa saja yang lengah tidak mengikuti protokol kesehatan apalagi di hari libur atau hari Minggu banyak warga yang tidak mentaatinya karena menganggap petugas Satgas Covid – 19 tidak ada atau libur,” ungkap IPTU Laksono Setiawan SH saat memimpin Operasi Yustisi.

Hasilnya, katanya, saat petugas melaksanakan Operasi Yustisi tersebut banyak ditemukan warga yang tidak taat menjalankan protokol kesehatan.

“Tak bosan-bosannya, kita selalu mengingatkan, bahwa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker merupakan kewajiban untuk melindungi diri dan keluarga dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, khususnya di Kecamatan Loceret,” imbuhnya.

Melalui Operasi Yustisi ini, IPTU Laksono Setiawan berharap dapat menjadi pengingat bagi warga. Kalau ada warga yang terjaring Operasi Yustisi, dan terkena sanksi berupa teguran tertulis, maka dia akan akan selalu ingat.

Diakuinya, mendisiplinkan diri pada masyarakat untuk taat protokol kesehatan perlu waktu dan kesabaran. “Karena saat ini yang kita hadapi tidak jelas wujudnya namun ada, maka itu kami tidak putus asa untuk selalu mengingatkan masyarakat melalui sosialisasi KTS (Kampung Tangguh Semeru) yang telah dibentuk dengan Satgas pendisiplinanya,”pungkas  IPTU Laksono Setiawan.

Reporter : Jumiati