DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Peduli Covid – 19, PWI Nganjuk Sosialisasi 3 M

Nganjuk, megapos.co.id – Di tengah pandemi Covid – 19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk peduli terhadap dampak bahaya penularan Covid – 19. Hal dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid – 19.

Untuk itu, PWI Nganjuk menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako dan masker sekaligus sosialisasi 3 M (Mamakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabu, dan Menjaga Jarak).

Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca mengatakan, langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. “Selain memberikan paket sembako, kita juga melakukan sosialisasi dan edukasi 3 M berkeliling ke wilayah warga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Andik, Sabtu (24/10/2020).

Ia berharap, warga semakin memahami dan mengerti betapa pentingnya 3M dilakukan di saat pandemi Covid -19 ini. Selain sosialisasi 3M, turut dilakukan imbauan penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Diakuinya, kegiatan ini, adalah murni dari internal PWI Nganjuk. Namun ada pula yang bekerjasama dengan instansi lain. “Untuk kali pertama PWI Nganjuk menggelar kegiatan pada awal pandemi Covid 19 dulu, dimana sumber anggaran untuk pembagian ratusan paket sembako dan ribuan masker adalah murni kas PWI dan patungan kawan-kawan,” jelas Andik.

Namun untuk yang kegiatan berikutnya, kata Andik  Sukaca kegiatan serupa bekerjasama dengan intansi dan organisasi lain, “Kita juga sudah menggelar kegiatan serupa bersama Kejaksaan, Polres, Kodim maupun DPRD dan beberapa organisasi kemasyarakatan, terhitung sejak pandemi covid 19 ini sudah lima atau enam kali PWI Nganjuk melakukan kegiatan tersebut,” paparnya.

Lebih jauh, Andik mengaku sangat bangga dan berterimaksih kepada seluruh anggota PWI Nganjuk. Sebab di tengah wabah Covid-19 masih mempunyai jiwa sosial yang tinggi untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

Reporter : Jumiati