DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ida Bagus Nugroho Gelar Penyerapan Aspirasi Masyarakat

Nganjuk, megapos.co.id – Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) 11 (Kabupaten Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun), Ida Bagus Nugroho SH menggelar Penyerapan Aspirasi Masyarakat – Reses III Tahun 2020 di Kelurahan Kramat Kecamatan/ Kabupaten Nganjuk, Rabu (11/11/2020).

Dalam reses kali ini, Ida Bagus Nugroho memprioritaskan aspirasi dari struktural partai mulai dari ranting sampai pengurus anak cabang dalam bidang pembangunan infrastruktur dan pendidikan serta kesehatan. Hal ini dilakukan karena para pengurus ranting merupakan garda terdepan partai yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Peserta reses saat menyampaikan aspirasinya

Oleh sebab itu, anggota Komisi E DPRD Propinsi Jawa Timur ini berharap  untuk para kader maupun pengurus ranting untuk selalu hadir di tengah tengah masyarakat. “Dalam situasi seperti ini, para kader maupun struktural partai untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga tahu apa yang saat ini yang dibutuhkan masyarakat, apabila kebutuhan masyarakat tidak bisa dianggarkan oleh APBD kabupaten maupun kota akan dianggarkan dari anggaran tingkat propinsi maupun pusat,” kata Mas Bagus sapaan akrab Ida Bagus Nugroho.

Mas Bagus menegaskan bahwa usulan atau aspirasi masyarakat  akan ditampung dan selanjutnya akan diperjuangkan. “Setelah kita garis bawahi usulan-usulan yang masuk seperti bidang kesehatan, UMKM, pertanian dan  infrastruktur jalan,” pungkasnya.

Dalam giat reses ini, tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, kegiatan reses  yang dilakukan Mas Bagus ini adalah salah satu sinergitas para petugas partai yang ada di semua tingkatan legislatif.

Tatit berharap kepada para kader maupun struktural partai untuk aktif memonitor apa saja yang dibutuhkan masyarakat. ”Saya berharap untuk para kader maupun struktural partai untuk berperan aktif memantau  kebutuhan masyarakat baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan dan kami para petugas partai  siap untuk memperjuangkan,” tegas Tatit.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M Hartono