DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pelayanan RSUD Nganjuk Terapkan Protokol Kesehatan

Nganjuk, megapos.co.id – Di tengah pandemi Covid – 19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nganjuk, salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, memberikan pelayanan kesehatan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

RSUD Nganjuk memastikan mematuhi standar pelayanan Covid – 19 sesuai protokol kesehatan, dengan memisahkan pasien Covid – 19 dan non Covid – 19. Sehingga, pasien non Covid – 19 aman dari sebaran Covid -19, karena sudah dilakukan deteksi awal, juga protokol pelayanan yang tepat. Intinya mengubah image yang ada di masyarakat, agar tidak takut berobat dan dirawat di RSUD Nganjuk.

Kepala Tata Usaha/ Humas RSUD Nganjuk, Eko Santoso

Direktur RSUD Nganjuk, dr. FX. Teguh Prartono H. U.Sp PD FANASIM melalui Kepala Tata Usaha/ Humas RSUD Nganjuk, Eko Santoso mengatakan pihaknya memberikan pelayanan kesehatan mengutamakan keselamatan pasien tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam melayani pasien secara aman dan berkualitas, tenaga medis dan para medis di RSUD Nganjuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar, dan bahkan tenaga kesehatan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala,”  ungkap Eko Santoso di ruang kerjanya, Senin (23/11/2020).

“Untuk pelayanan pasien Covid – 19, kita telah menyiapkan ruang isolasi Covid – 19 yaitu di ruang Teratai lengkap dengan fasilitasnya,” tegas Eko.

Pasien mencuci tangan dengan sabun sebelum mendaftar untuk berobat

Sedangkan bagi pasien rawat jalan yang akan berobat, lanjut Eko, diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan. “Ketika pasien mendaftar untuk berobat, diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun, kemudian dilakukan cek suhu tubuh menggunakan thermogun,” katanya.

Selain itu, lanjut Eko, RSUD Nganjuk juga menerapkan jaga jarak antar pasien di kursi  tunggu setiap ruangan dan di berbagai titik lainnya.

“Intinya, pelayanan dan sarana prasarana dilakukan sesuai protokol kesehatan, sehingga RSUD Nganjuk menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi pasien dalam berobat,” pungkas Eko.

Reporter : Jumiati