DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ketua Dewan Optimis Pembahasan KUA dan PPAS 2021 Selesai Tepat Waktu

Nganjuk, megapos.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono optimis pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 selesai tepat waktu.

Ini setelah pembahasan KUA PPAS oleh Badan Anggaran DPRD bersama tim Anggaran Pemkab Nganjuk dilakukan secara marathon dari pagi hari hingga malam hari.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, dalam pembahasan KUA PPAS 2021 lebih berat dari pembahasan KUA PPAS tahun sebelumnya.

Ini setelah adanya pengurangan anggaran dari Pemerintah Pusat ke daerah dampak dari refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Kondisi demikian itu tidak hanya dialami Kabupaten Nganjuk, tapi daerah lain juga seperti itu,” kata Tatit Heru Tjahjono, Rabu (25/11/2020).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, pada intinya dalam pembahasan KUA PPAS tersebut dilakukan pencermatan anggaran dengan mempertimbangkan skala kebutuhan.

Yakni dengan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan dan program yang dinilai penting serta harus dilakukan untuk rakyat.

Dan untuk kegiatan dan program yang dinilai bobot kebutuhan Kabupaten Nganjuk dinilai tidak signifikan maka akan dilakukan pengalihan anggaran.

“Itulah yang terjadi sekarang ini dalam pembahasan KUA PPAS tahun 2021. Yang jelas kami memprioritaskan program kegiatan tahun 2021 yang dinilai sangat penting dan perlu dilakukan dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Nganjuk,” ucap Tatit Heru Tjahjono.

Memang diakui Tatit Heru Tjahjono dalam pembahasan KUA PPAS tahun 2021 yang dilakukan oleh Banggar DPRD bersama Tim Anggaran Pemkab Nganjuk tersebut sebetulnya tidak banyak dilakukan perubahan atas hasil pembahasan oleh Komisi-komisi DPRD dengan OPD Pemkab Nganjuk..

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M Hartono